Cara membersihkan lemari kayu || furniture tips

Cara Membersihkan Lemari Kayu

Pelajari cara merawat dan membersihkan lemari kayu di dapur atau kamar mandi. 



Terry J Alcorn

Lemari dapur menjadi kotor, cepat. Anda menumpahkan lemak pada mereka saat Anda memasak. Anda menumpahkan semuanya mulai dari adonan kue hingga minyak zaitun. Anak Anda yang berumur tujuh tahun membantu Anda membuat smoothies buah dan menyalakan blender sebelum Anda dapat meletakkannya di atasnya, mengiris jus jeruk dan menghancurkan pisang di seberang ruangan. Anda dapat melawan kotoran, minyak dan grunge dan membuat lemari Anda terlihat terbaik dengan panduan sederhana tentang cara membersihkan lemari kayu.

Anda dapat menggunakan pembersih komersial, seperti Sabun Minyak Murphy, untuk membersihkan lemari. Anda juga dapat membuat pembersih sendiri dari bahan-bahan di dapur Anda yang ramah lingkungan, efektif dan terjangkau. 

Cuka adalah pembersih alami ketika dihadapkan dengan cara membersihkan lemari yang berminyak. Campur larutan 50/50 cuka dan air hangat dan masukkan ke dalam botol semprot. Kaburkan di lemari, diamkan selama satu atau dua menit dan kemudian bersihkan dengan kain lembut. Tambahkan beberapa tetes deterjen pencuci piring cair ke cuka dan larutan air untuk membersihkan lemari yang sangat kotor.

Pembersih apa pun yang Anda pilih, langkah-langkah dasar tentang cara membersihkan lemari dapur kayu adalah sama:

Gunakan kain atau spons lembut untuk menyeka pembersih di bagian luar pintu lemari dan laci. Anda mungkin perlu menggunakan sedikit minyak siku untuk menghilangkan gemuk dan penumpukan kotoran. 


Bersihkan pembersih pada tarikan laci dan pegangan pintu.


Gunakan sikat gigi yang dicelupkan ke dalam pembersih untuk menggosok perangkat keras, kayu di sekitar perangkat keras dan celah-celah hiasan. 


Bersihkan pembersih di bagian dalam pintu dan laci.


Gunakan kain atau spons kedua yang dicelupkan ke air bersih untuk membersihkan pembersih dari semua permukaan. 


Keringkan semua permukaan secara menyeluruh dengan handuk bersih.


Berikut cara membersihkan lemari dapur kayu dengan noda membandel, seperti sirup atau cokelat. Buat pasta cuka dan garam. Celupkan sikat gigi ke dalam pasta dan gosok dengan lembut area bernoda. Jangan menggosok terlalu keras atau menggunakan wol baja, karena akan menggores kayu. Bilas pasta dengan air bersih dan keringkan dengan handuk bersih. 

Anda juga bisa meletakkan baking soda di atas spons basah dan gosok noda. Gunakan sikat gigi lembut atau sikat semak nilon-bulu sehingga Anda tidak akan menggores permukaan kabinet.

Sekarang Anda tahu cara membersihkan lemari kayu, pastikan untuk melindungi mereka dari noda masa depan. Campurkan minyak sayur dan cuka dalam porsi yang sama dan gunakan dengan ringan pada permukaan lemari. Gosokkan dengan kain bersih dan lembut. Buff sampai bersinar.

You May Also Like

0 komentar