Tips Pengecatan furniture kayu | furniture tips


Ikuti saran ini tentang cara memasang furnitur kayu dengan benar.

Seorang DIYer dapat menghemat uang dengan mewarnai furnitur yang belum selesai. Tetapi pewarnaan itu menakutkan karena itu permanen - dan DIYer memang harus berhati-hati. Ada banyak produk yang bisa digunakan, termasuk noda berbahan dasar minyak dan air serta kondisioner kayu, yang bisa membingungkan. Berikut ini beberapa cara untuk menghindari kesulitan pewarnaan umum.

Saat bekerja dengan noda, lindungi mata dan kulit dengan menggunakan kacamata pengaman dan sarung tangan karet sekali pakai. Ingat, apa pun yang dapat mengotori kayu secara permanen juga akan menodai jari. Pakai juga pakaian lama untuk bekerja, karena beberapa noda bisa tumpah.

Cara Merawat Furnitur Kayu 00:57

- Selalu uji noda pada sepotong potongan kayu sebelum memulai furnitur.

- Agar noda tidak meninggalkan noda pada kayu, selalu gunakan lapisan tipis kondisioner kayu terlebih dahulu, menggunakan sikat yang tidak mahal. Berikan kondisioner sekitar 15 menit untuk mengeringkan sebelum menerapkan noda - tetapi jangan pasir itu; tidak perlu.

- Noda berbahan dasar minyak, yang paling umum, terdiri dari pewarna dan pigmen dicampur dengan roh mineral. Pastikan untuk mengaduk kaleng sepenuhnya sebelum pewarnaan untuk membawa pewarna dan pigmen dari bagian bawah, sehingga mendapatkan warna penuh dari noda. Ketika bekerja dengan noda berbasis minyak, akan ada asap, jadi pastikan untuk selalu bekerja di area yang berventilasi baik.

- Oleskan noda dengan kuas atau lap, tergantung pada preferensi. Dengan sikat pewarna, kerjakan dengan butiran dan melawannya. Jangan khawatir tentang menjadi rapi; yang penting adalah mendapatkan mantel yang bagus, bahkan, liberal di atas kayu. Pada titik ini, seka noda segera untuk nada yang lebih terang, atau untuk nada yang lebih dalam, biarkan selama lima atau bahkan 10 menit sebelum menyeka.

- Pastikan untuk menghapus semua noda berlebih ke arah butiran kayu. Itu akan menjamin bahwa noda masuk ke dalam kayu, bukannya berbaring di atasnya - dan itu benar-benar memamerkan butiran kayu untuk keuntungan.

- Untuk menghindari asap, gunakan noda berbasis air. Salah satu kelebihan noda berbasis air adalah mereka memiliki berbagai macam warna, bahkan lebih banyak warna daripada yang berbasis minyak. Terapkan pewarna berbasis air dengan cara yang sama seperti minyak berbasis.

- Jika noda perlu lebih gelap, kembalilah dan aplikasikan lebih banyak noda.

- Stain hanya memberikan warna, bukan hasil akhir. Selalu aplikasikan hasil akhir di atas kayu bernoda. Atau, jika waktunya singkat, raihlah produk yang menggabungkan pewarnaan dan selesai dengan satu jas. Produk perlu disikat lebih hati-hati, finishing dengan menyikat dengan butiran kayu. Gunakan kuas berkualitas tinggi dengan jenis noda / selesai ini.

- Adalah mungkin untuk mencampur pewarna untuk membuat warna yang disesuaikan, asalkan kedua noda dibuat oleh pabrikan yang sama dan keduanya berbasis air atau minyak. Jangan mencampur minyak dan air. Ukur jumlah setiap noda yang digunakan dan tuliskan, sehingga dapat digandakan jika diperlukan.

- Selesai berbasis air dapat diletakkan di atas noda berbasis minyak, tetapi hanya setelah menunggu 24 jam penuh untuk semua roh mineral menguap dari noda berbasis minyak. Jika hujan turun, atau dingin, berikan 24 jam tambahan.

- Jauhkan kaleng lama noda. Noda bisa mahal, dan hal yang baik tentang mereka adalah bahwa mereka tidak cenderung mengatur di kaleng seperti kehendak akhir. Jika ada lapisan kulit di bagian atas saat kaleng dibuka, lemparkan. Tetapi sebaliknya, itu masih bagus untuk digunakan.

You May Also Like

0 komentar