Cara membersihkan carpet #2 || furniture tips

Cara Membersihkan Karpet

Alih-alih menghabiskan banyak uang untuk membersihkan karpet di area Anda, cukup ikuti tips pembersihan dari pakar DIY ini.



243020005571

Karpet luas adalah cara yang indah untuk menarik sebuah ruangan bersama. Mereka menambah warna dan kehangatan, dan merasa nyaman dengan kaki telanjang. Untuk membuat karpet bertahan selama bertahun-tahun, Anda perlu membersihkan dan memeliharanya. Ketika tiba waktunya untuk membersihkan diri, Anda dapat menggulungnya dan mengirimkannya kepada seorang profesional, atau Anda dapat melakukannya sendiri dan menghemat banyak uang. Berikut cara membersihkan karpet dan menghilangkan noda tanpa menghabiskan banyak uang.

Pertama, hamparkan karpet di depan dan belakang untuk menghilangkan kotoran dan kotoran di permukaan. Gunakan lampiran sikat untuk menghilangkan bulu hewan peliharaan. Ambil karpet di luar dan berbaring di permukaan yang tahan air. Sebuah jalan masuk atau teras sempurna.

Jika Anda menggunakan sampo karpet yang dibeli di toko, ikuti petunjuk tentang pencampuran dan cara membersihkan karpet. Anda juga bisa membuat pembersih sendiri dengan mencampurkan beberapa sabun cuci piring cair ke dalam ember berisi air hangat. Jangan gunakan air panas karena bisa menyusut dan memudar karpet. Uji solusinya di area karpet yang kecil dan tidak mencolok untuk memastikan warnanya cepat. Jika warna tidak berjalan, Anda siap untuk pergi.

Dengan menggunakan spons atau sikat pembersih berbulu halus, aplikasikan larutan pembersih ke karpet dan kerjakan menjadi busa. Jangan melebih-lebihkan karpet. Biarkan bersih untuk duduk di karpet selama 5 menit. Gunakan selang taman Anda untuk membilas karpet. Gunakan vakum basah / kering untuk menghilangkan air sebanyak mungkin dari karpet. Biarkan karpet di luar sampai benar-benar kering sebelum mengembalikan karpet bersih ke tempatnya di rumah. Anda mungkin perlu membaliknya dan membiarkan karpet mengering satu sisi pada satu waktu.

Ingin tahu cara membersihkan karpet Persia? Bawa ke profesional. Karpet Persia mahal dan Anda tidak ingin merusak satu dengan pekerjaan pembersihan DIY. Bersihkan tempat saja.

Untuk menghilangkan noda dari karpet Anda, campurkan 1 sendok teh sabun cuci piring, 1 liter air hangat, dan 1 sendok teh cuka. Gunakan kain lembut untuk mengaplikasikan lebih bersih ke noda dan bersihkan dengan lembut. Jangan gosok karena Anda dapat menyebabkan serat karpet menjadi tikar. Biarkan solusi tetap di tempat selama setidaknya lima menit. Gunakan kain bersih yang dicelupkan ke dalam air untuk membilas sabun. Blot dengan handuk kering hingga kering. Untuk noda membandel atau untuk menghilangkan jamur dan lumut, bersihkan dengan campuran yang satu bagian hidrogen peroksida ke lima bagian air.

You May Also Like

0 komentar